• SMK NEGERI 1 KEDAWUNG
  • Be The First, Be Different, Do The Best

Profil

SMK Negeri 1 Kedawung awalnya bernama SMEA Negeri 1 Cirebon. Berdasarkan pada Surat Putusan Mentri Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia tanggal 1 Agustus 1959 secara resmi SMEA Negeri 1 Cirebon didirikan, dengan menempati gedung sementara milik Koperasi Batik Budi Tresna.

Pada tanggal 21 Juli 1968, Koperasi Batik Budi Tresna Cirebon menyerahkan (menghibahkan) gedung yang ditempati SMEA Negeri1 Cirebon kepada Pemerintah dalam hal ini Departemen Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan, yang selanjutnya menjadi gedung resmi SMEA Negeri 1 Cirebon hingga kini

Gedung yang diserahkan pada saat itu terdiri dari :

7 R.Keas 1 R. Kepala Sekolah 1 R. Tata Usaha 1. R. Penjaga Sekolah 1 Kamar Kecil (toilet)

Pada tahun 1996 keluar Peraturan Mentri Pendidkan yang mengatur tentang perubahan nama lembaga pendidikan di jenjang SLTA, salah satunya adalah SMEA, SMKK dan STM dan sekolah kejuruan lainnya menjadi SMK. Maka pada tahun 1997, SMEA Negeri 1 Cirebon berubah menjadi SMK Negeri 3 Kota Cirebon, namun karena terjadi kesalah domisili sekolah yang tercatat di Kota Cirebon sedangkan wilayahnya menjadi miliki Kabupaten Cirebon, oleh karenanya beberapa bulan kemudian berubah namanya menjadi SMK Negeri 1 Cirebon Barat.

Setelah adanya perubahan system pemerintah dari sentralisasi menjadi desentralisasi (Otonomi Daerah) pada tahun 2000 dan terjadi pemekaran kecamatan Cirebon Barat, maka berdasarkan Surat Keputusan Bupati Cirebon No. 420/Kep.330 Disdik/2005 tertanggal 4 Juli 2005, SMK Negeri 1 Cirebon Barat dirubah menjadi SMK Negeri 1 Kedawung hingga sekarang.

Komentar

SEMANGAT

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Visi dan Misi

VISI TERWUJUDNYA SEKOLAH KEJURUAN YANG UNGGUL BERLANDASKAN RELIGI, PENGETAHUAN DAN SKILL YANG KOMPETITIF PADA TAHUN 2019   MISI Membina dan mengembangkan potensi peserta didik me

01/04/2019 21:44 WIB - SMKN 1 KEDAWUNG